Sandy Walsh Yakin Vietnam akan Beri Perlawanan terhadap Indonesia di SUGBK

Sandy Walsh
Sumber :
  • tvonenews

VIVA Jabar – Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F akan kembali digelar. Pada Kamis, 21 Maret 2024 mendatang, Indonesia akan menjadi Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Justin Hubner Jadi Sorotan Karena Gol Kedua Irak, Shin Tae-yong Sampai Bilang Begini

Pertemuan dua tim ini tentu bukanlah hal asing bagi para pemain. Dalam lima pertandingan terakhir, Indonesia sulit mengalahkan Vietnam. Bahkan, dari lima laga tersebut Indonesia hanya menang satu kali, dua kali imbang dan dua kali kalah.

Saat Piala Asia 2023, Indonesia mampu menaklukkan anak-anak asuhan Philippe Troussier tersebut dengan skor 1-0 melalui kaki Asmawi Mangkualam di titik putih.

Timnas Indonesia Jadi Tim dengan Lonjakan Peringkat Tertinggi Dunia

Bagi salah satu bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh, melawan Timnas Vietnam juga bukan hal baru. Ia pernah berhadapan dengan Skuad Golden Star Warrior. Walsh pun menyadari betapa penting pertandingan kali ini bagi Skuad Garuda.

"Kami tahu bahwa ada rivalitas antara kami dan Vietnam termasuk saat di Piala Asia. Kami tahu hal itu, kami tahu seberapa pentingnya pertandingan ini," kata Sandy Walsh dalam jumpa pewarta, Rabu (20/3).

Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia U-23 Punya Masa Depan Cerah

Kemudian, Walsh mengungkapkan keyakinannya bahwa Vietnam akan memberikan perlawanan berat di laga yang akan berlangsung di SUGBK tersebut.

"Vietnam selalu memberi perlawanan berat ke Indonesia dan saya yakin hal serupa juga akan terjadi besok," kata dia menambahkan.