Persija Jakarta Jadi Penyumbang Pemain Terbanyak ke Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Jelang Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 telah memanggil 27 pemain untuk persiapan di turnamen Asia tersebut. Diketahui, Persija Jakarta menjadi klub dengan penyumbang pemain terbanyak untuk Skuad Garuda Muda.

Jadi Penyelamat Indonesia saat Adu Penalti Lawan Korsel, Ernando Ari Ungkap Hal Ini

Untuk diketahui, Piala Asia U-23 2024 akan digelar sejak 15 April 2024 di Qatar. Indonesia sendiri tergabung dalam Grup A bersama Yordania, Australia, dan tuan rumah yakni Qatar.

Dalam rangka mempersiapkan ajang di level Asia tersebut, Timnas Indonesia U-23 akan menjalani pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab. Pasukan pelatih Shin Tae-yong tersebut dijadwalkan berangkat pada hari ini, 1 April 2024.

Akhirnya Terbongkar, Ini Rahasia Uzbekistan Belum Pernah Kebobolan di Piala Asia U-23 2024

Pemanggilan para pemain tersebut dilakukan dari berbagai klub di Tanah Air, juga para pemain yang berkarier di luar negeri. Diketahui, Persija Jakarta menjadi klub paling banyak menyumbang pemain untuk Timnas Indonesia U-23.

Ada seridaknya lima pemain yang berasal dari Persija Jakarta, di antaranya adalah Rizky Ridho, Rayhan Hanan, Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, dan Dony Tri Pamungkas.

Timnas Indonesia U-23 dalam Tren Positif, Erick Thohir Tegaskan Ini pada Al-Jazeera

Sementara dari Borneo FC ada empat pemain, yakni Fajar Fathurahman, Daffa Fasya, Komang Teguh, dan Ikhsan Nur.

Kemudian, ada tiga pemain dari PSIS Semarang, ketiganya adalah Adi Satryo, Haikal Al Hafiz, dan Alfeandra Dewangga.

Halaman Selanjutnya
img_title