Jelang Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 akan Uji Coba dengan Dua Negara Arab

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Menjelang Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 akan melakukan pemusatan latihan di Dubai. Dalam masa pemusatan latihan tersebut, Skuad Garuda Muda akan melakoni uji coba melawan dua negara Arab, yakni Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

Presiden FIFA Minta Masyarakat Tanah Air Bangga dan Terus Dukung Timnas Indonesia

Beredar sebuah pernyataan resmi PSSI yang menyebutkan bahwa pasukan Shin Tae-yong akan bertolak ke Dubai hari ini, 1 April 2024.

"Rizky Ridho dan kawan-kawan akan bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab pada Senin (1/4) untuk menjalani pemusatan latihan selama 10 hari. Selama di Dubai, Garuda Muda akan melakoni dua laga uji coba melawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab," tulis pernyataan resmi PSSI.

Presiden FIFA Ucapkan Terimakasih pada PSSI Meski Indonesia Gagal ke Olimpiade 2024

Timnas Indonesia U-23

Photo :
  • PSSI

Sebelumnya, sebanyak 27 pemain terbaik Indonesia U-23 sudah dipanggil oleh Shin Tae-yong termasuk didalamnya pemain yang berkarier di luar negeri di antaranya, Rafael Struick, Pratama Arhan, Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Marselino Ferdinan.

Shin Tae-yong Diganjar Kartu Merah saat Indonesia Vs Guinea

Dengan tujuan agar tidak menimbulkan polemik, PSSI menghentikan sementara Liga 1 hingga Piala Asia U-23 selesai dilakoni. Shin Tae-yong mengucapkan terimakasih atas dukungan PSSI tersebut.

"Dengan adanya dukungan (dari PSSI) dengan memberhentikan Liga 1, pak Ketua Umum (Erick Thohir) berpesan agar kita harus berprestasi lebih baik di Piala Asia U-23 ini," kata Shin Tae-yong di situs PSSI.

Halaman Selanjutnya
img_title