Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia U-23 Berangkat ke Dubai Hari Ini

Shin Tae-Yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi turnamen Piala Asia U-23 2024. Guna mempersiapkan hal itu, Shin Tae-yong bersama pasukannya akan berangkat hari ini, Senin 1 April 2024 ke Dubai untuk melakukan pemusatan latihan.

PSSI Buka Suara soal Shin Tae-yong Tak Panggil Elkan Baggott ke Timnas Indonesia

Perhelatan Piala Asia U-23 2024 akan digelar mulai 15 April 2024 di Qatar. Indonesia diketahui berada di Grup A dengan Yordania, Australia, dan tuan rumah sendiri yakni Qatar. Keempat negara ini akan bersaing merebut tiket ke perempatfinal.

Sebanyak 27 pemain terbaik Indonesia U-23 sudah dipanggil oleh Shin Tae-yong termasuk didalamnya pemain yang berkarier di luar negeri di antaranya, Rafael Struick, Pratama Arhan, Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Marselino Ferdinan.

Baru! Jadwal Kickoff Indonesia Vs Irak Berubah

Dengan tujuan agar tidak menimbulkan polemik, PSSI menghentikan sementara Liga 1 hingga Piala Asia U-23 selesai dilakoni. Shin Tae-yong mengucapkan terimakasih atas dukungan PSSI tersebut.

"Dengan adanya dukungan (dari PSSI) dengan memberhentikan Liga 1, pak Ketua Umum (Erick Thohir) berpesan agar kita harus berprestasi lebih baik di Piala Asia U-23 ini," kata Shin Tae-yong di situs PSSI.

Kejutan Timnas Indonesia, Marc Klok Dicoret dari Skuad Garuda

"Hari (Minggu) ini kita berkumpul dan besok (Senin) berangkat ke Dubai. Jadi saya berterima kasih kepada pak Ketum Erick Thohir, owner-owner klub dan pelatih-pelatih klub Liga 1. Di tengah-tengah liga memang sulit ya untuk klub melepas pemain, tapi begitu dilepas saya berpikir harus berusaha semaksimal mungkin untuk memajukan sepak bola Indonesia lebih baik dari sekarang. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada pak Erick, PSSI, owner-owner klub, dan pelatih-pelatih Liga 1," kata dia menambahkan.