PSSI Bicara Nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Kontrak Diperpanjang?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Zainudin Amali blak-blakan soal nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Gelandang Persib Prediksi Timnas Indonesia Menang Adu Penalti Lawan Uzbekistan

Diketahui, kontrak pelatih asal Korea Selatan itu akan berakhir pada Juni 2024 ini.

Amali menyebut jika pihaknya belum membahas lebih lanjut terkait Shin Tae-yon di Timnas Indonesia. Ia hanya anya menyampaikan kalau kontrak Shin masih sesuai dengan perjanjian yang sudah didiskusikan bersama Ketum PSSI, Erick Thohir.

Pemain Uzbekistan Ini Miliki Harga Pasar Lebih Mahal dari Seluruh Pemain Timnas Indonesia U-23

Nasib Shin dapat diketahui pada kiprah Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Di mana, PSSI menargetkan Skuad Garuda Muda tembus perempat final kendati Shin berambisi membawa skuadnya hingga semifinal. 

Andai Shin mampu mencapai target, tak menutup kemungkinan kalau kontraknya akan diperpanjang. Oleh karena itu, kata Amali, PSSI masih menunggu kinerja Shin, dan bahkan saat rapat Exco Rabu kemarin mereka sama sekali tidak membahas nasib Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong Tolak Latih Skuad Negara Lain Demi Timnas Indonesia, Meski Bayarannya Mahal

"Ya kita lihat lah, kan pak Ketum sudah sampaikan ada target-target, ya jadi kita tidak bisa bicara sekarang," kata Amali kepada wartawan.

"Kemarin kita rapat Exco memang tidak bahas itu, kita bahas agenda untuk 2024/2025 kemudian persiapan kongres kita. Dan tentu yang kita harapkan bagaimana semakin padu, semakin baik Timnas kita terutama di posisi-posisi yang agak kurang ya," terang Amali.

Halaman Selanjutnya
img_title