PSSI Jelaskan Alasan Erspo Menang Tender Jersey Timnas Indonesia

Ketum PSSI Erick Thohir
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA JabarJersey Timnas Indonesia sempat menjadi perbincangan. Mulai dari kualitas hingga desain seragam Skuad Garuda tersebut. PSSI pun akhirnya angkat bicara perihal penyedia Jersey yakni Erspo yang memenangkan tender.

Media Vietnam Singgung Nasib Ernando Ari Usai Naturalisasi Maarten Paes di Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut setidaknya ada tiga alasan yang melatarbelakangi Erspo memenangkan tender tersebut.

Namun, yang disayangkan netizen adalah sikap reaktif yang ditunjukkan Ernanda Putra selaku perancang desain Jersey Timnas.

Ngeri! Ini Gambaran Line Up Timnas Indonesia Full Naturalisasi

"Begini, saya mau jawab yang paling penting dahulu. Hari ini seakan-akan ada dua persepsi yang negatif. Bahwa PSSI memberikan kontrak senilai 16 miliar kepada Erigo. Tendernya tidak seperti itu isinya," kata Erick Thohir di Kantor Kementerian BUMN pada Jum'at, 5 April 2024 kemarin.

"Bahwa PSSI, kami, tentu berusaha mendapatkan nilai komersial supaya pendanaan PSSI tidak hanya bergantung dari pemerintah. Tetapi PSSI juga mencari pendanaan untuk Tim Nasional dan seluruh kegiatan. Jadi bukan kami ngasih, justru kami menarik komersial. Tendernya jelas, kurang lebih yang ikut 20 perusahaan."

Sah Jadi WNI, Maarten Paes Merasa Bangga

"Kami buka secara transparan siapa yang terbaik. Memang saya ada preference. Saya mau local brand, kami upayakan local brand. Ya ngga ada salahnya dong kalau saya berpihak dengan local brand. Tapi bukan berarti prejudice, dengan tentu seperti grup besar kalau mereka sendiri ikut bidding dan angkanya bagus. Ternyata setelah dalam waktu tender, ya memang Erigo yang terbaik penawaran secara komersial," kata dia menambahkan.

Erick Thohir mengungkap 3 alasan kenapa Erspo yang memenangkan tender Jersey Timnas Indonesia, salah satunya adalah royalti.

Halaman Selanjutnya
img_title