Kontrak Hampir Habis, PSSI Belum Bahas Nasib Shin Tae-yong

Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA Jabar – Kontrak Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan berakhir pada Juni 2024 mendatang. Namun, federasi sepakbola Indonesia atau PSSI belum membahas bagaimana kelanjutan nasib pelatih asal Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia U-23 Lolos Olimpiade 2024 Paris

Wakil Ketua PSSI, Zainudin Amali mengatakan kontrak Shin Tae-yong akan berjalan sesuai perjanjian antara PSSI dengan pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Nasib Shin dapat diketahui melalui kiprah Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Diketahui, PSSI menargetkan Skuad Garuda Muda tembus perempat final kendati Shin berambisi membawa skuadnya hingga semifinal.

Indonesia Vs Uzbekistan Berakhir 2-0, Garuda Muda Gagal ke Final Piala Asia U-23

Apabila Shin mampu mencapai target tersebut, maka tidak menutup kemungkinan kontraknya akan diperpanjang. Karena itu, Zainudin Amali masih melihat bagaimana kinerja Shin di Piala Asia U-23.

"Ya kita lihat lah, kan pak Ketum sudah sampaikan ada target-target, ya jadi kita tidak bisa bicara sekarang," kata Amali kepada wartawan.

Lawan Uzbekistan, Gol Indonesia Dianulir VAR

"Kemarin kita rapat Exco memang tidak bahas itu, kita bahas agenda untuk 2024/2025 kemudian persiapan kongres kita. Dan tentu yang kita harapkan bagaimana semakin padu, semakin baik Timnas kita terutama di posisi-posisi yang agak kurang ya," terang Amali.