Pelatih Yordania U-23 Sebut Indonesia Berkembang: Laga Nanti akan Sulit

Piala Asia U-23
Sumber :

VIVA Jabar – Setelah pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut bahwa Grup A Piala Asia U-23 sebagai grup neraka, kini diberitakan bahwa pelatih Yordania, Abdullah Abu Zema yang angkat bicara. Zema menyebut perkembangan Indonesia sehingga laga akan sulit ditempuh.

Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia U-23 Lolos Olimpiade 2024 Paris

Piala Asia U-23 sebentar lagi akan dimulai. Timnas Indonesia U-23 sendiri berada di Grup A bersama Yordania, Australia dan tuan rumah sendiri yakni Qatar.

Pelatih Yordania, Abdullah Abu Zema mengatakan bahwa lawan satu grupnya tidak bisa disepelekan. Qatar dan Australia sebagai tim yang berpengalaman tentu diwaspadai. Begitu pula dengan Indonesia yang menurutnya berkembang setelah diasuh oleh Shin Tae-yong.

Keseruan Nobar Piala Asia U-23 di Posbloc Meski Timnas Dibuat Kandas Uzbekistan

Yordania sendiri akan memulai pertandingan Piala Asia U-23 pada 15 April dengan lawan Australia. Laga itu sangat penting bagi Yordania. Sebab, itu bisa menentukan nasibnya untuk lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

"Jelas ini adalah grup yang sangat menang, tapi target kami jelas yakni lolos ke Olimpiade. Semua tim di grup ini sangat termotivasi yang membuat situasinya menjadi intens dan sulit diprediksi," kata Zema yang dikutip dari laman resmi FIFA.

Indonesia Vs Uzbekistan Berakhir 2-0, Garuda Muda Gagal ke Final Piala Asia U-23

"Australia akan sulit dihadapi, begitu juga Qatar yang merupakan tuan rumah dan akan mendapatkan dukungan. Kami juga tahu betapa sudah berkembangnya Indonesia, jadi semua laga nanti akan sulit semuanya," ujarnya menambahkan.

Abdullah Abu Zema yakin bahwa timnya akan mampu melewati kesulitan di grup A. Tentu saja mereka percaya diri karena mampu mencetak 12 gol tanpa kebobolan di tahap kualifikasi.

Halaman Selanjutnya
img_title