Shin Tae-yong Sang Penyelamat Sepakbola Indonesia, Kata Media Korea Selatan

Shin Tae-yong
Sumber :
  • Bola.net

VIVA Jabar – Perkembangan Timnas Indonesia mendapat sorotan dari sejumlah negara. Terlebih sosok pelatih Shin Tae-yong. Tangan dingin sang pelatih membuat Skuad Garuda kuat saat ini.

Media Qatar Sebut Uzbekistan Sebagai Tantangan Terberat Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Media massa olahraga Korea Selatan, Daum bahkan menyebut Shin Tae-yong sebagai penyelamat sepakbola Indonesia. Itu dapat dilihat dari rentetan hasil bagus beberapa waktu belakangan.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu berhasil membawa Timnas Indonesia kembali berlaga di Piala Asia 2024. Kemudian terbuka peluang anak asuh Shin Tae-yong melaju ke putaran ketiga Piala Dunia 2026 Zona Asia dan menembus babak 16 besar.

AFC Nobatkan Rafael Struick Sebagai Calon Bintang Sepakbola Masa Depan dari Piala Asia U-23 2024

"Seperti pelatih Park Hang-seo yang dipuja sebagai pahlawan sepakbola Vietnam, kehadiran pelatih baru menjadi penyelamat sepakbola Indonesia," demikian tulis Daum.

Yang jadi sorotan Daum juga adalah dukungan dari pencinta sepakbola Indonesia terhadap Shin Tae-yong. Di media sosial kentara sekali orang-orang yang mendukungnya.

Media Vietnam Prediksi Asa Indonesia di Piala Asia U-23 akan Kandas di Tangan Uzbekistan

Penilaian publik selama Shin Tae-yong menjadi pelatih, permainan Timnas Indonesia membaik. Mereka kini juga mengukir catatan bagus, karena berhasil naik 10 tingkat di ranking FIFA.

Ranking FIFA April 2024 memperlihatkan Timnas Indonesia sebagai tim paling banyak tingkatan kenaikan, sampai delapan. Itu berkat tambahan 30,04 poin.

Halaman Selanjutnya
img_title