Juventus Merosot, Del Piero Tak Mau Salahkan Pelatih

Massimiliano Allegri
Sumber :
  • TIMES Indonesia

VIVA Jabar – Legenda Juventus, Alessandro Del Piero rupanya memiliki pandangan tersendiri kepada Massimiliano Allegri. Ia tak mau menyalahkan pelatih Juventus tersebut usai klub kebanggaannya merosot. Del Piero bahkan menilai kalau Allegri masih bekerja sesuai jalannya.

Timnas Indonesia U-23 dalam Tren Positif, Erick Thohir Tegaskan Ini pada Al-Jazeera

Juventus awalnya menjadi penantang Inter Milan dalam merebut gelar juara Liga Italia. Namun, perlahan performanya menurut. Kini, si Nyonya Tua tersebut berada di peringkat ketiga klasemen dengan 62 poin.

Juventus tertinggal 6 angkat dari AC Milan yang berada di klasemen kedua. Sementara selisih dengan Inter Milan yang nynyak di puncak klasemen terpaut 20 poin.

Cristiano Ronaldo Menang Gugatan, Juventus Wajib Bayar Sisa Gaji Rp167 Miliar

Tentu saja, pelatih Juventus Massimiliano Allegri dianggap sebagai sosok yang paling bertanggung jawab atas kondisi klub yang kian merosot.

Namun, menurut Del Piero, Juventus memiliki alasan khusus kenapa masih mempertahankan Allegri. Katanya, mantan pelatih Milan tersebut dianggap masih mampu menjalankan klub sesuai misinya.

Pep Guardiola Kecewa Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Diketahui, target Juventus dari awal memang hanya ingin mengamankan tiket ke Liga Champions.

"Jika klub memutuskan untuk terus bekerja sama dengan pelatih, itu karena mereka percaya padanya. Anda tidak bisa membatasi diri dengan hanya mengevaluasi atau mempertimbangkan sebagian saja, Anda harus menganalisis keseluruhan musim, termasuk saat Juventus bersaing memperebutkan Scudetto," ujar Del Piero dikutip dari Football Italia.

Halaman Selanjutnya
img_title