Pelatih Korea Selatan Sebut Kehadiran Shin Tae-yong Bikin Timnas Indonesia U-23 Makin Kuat

Hwang Sun-hong
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Laga ini akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat dini hari WIB, 26 April 2024.

Ini 3 Tim Debutan Piala Asia U-23 yang Sukses Selain Indonesia

Jelang pertandingan tersebut, pelatih Korea Selatan U-23, Hwang Sun-hong memberikan pujian kepada Timnas Indonesia U-23. Dia menyebut, ada beberapa faktor kekuatan skuad Garuda. 

"Ada Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Itu yang membuat tim Indonesia kuat. Beberapa pemain naturalisasi di indonesia juga punya kontribusi tinggi untuk tim dan efektif di skuad. itu faktor terkuat bagi saya," kata Hwang Sun-hong.

Guinea U-23, Lawan Kuat Timnas Indonesia U-23 di Play-off Olimpiade 2024

"Striker juga punya talenta, kami harus bersiap-siap dengan baik dan tampil dengan gaya kami untuk memenangkan pertandingan," ujarnya, menambahkan.

Korea Selatan U-23 lolos ke babak perempatfinal dengan sempurna. Mereka meraih kemenangan dalam tiga laga dan tidak kebobolan sama sekali.

Shin Tae-yong Ungkap Penyebab Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Irak

Sedangkan Timnas Indonesia U-23 berstatus runner up Grup A. Rizky Ridho dkk mengoleksi enam poin dari tida laga. Satu-satunya kekalahan diderita ketika menghadapi tuan rumah Qatar 0-2.

"Kami akan mengatasi itu sesuai dengan keadaannya, kami akan mengendalikan ruang dan mencegah lawan mengeksploitasi ruang. Kami harus kompak semaksimal mungkin," ucap Hwang Sun-hong.