Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, Media Eropa Juluki Indonesia Sebagai Tim Pengacau

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 yang merupakan satu-satunya tim debutan di Piala Asia U-23, kini berhasil lolos ke perempat final. Anak-anak asuhan Shin Tae-yong tersebut berhasil menjadi runner up Grup A.

Shin Tae-yong Percaya Diri Timnas Indonesia U-23 Bisa Bersaing dengan Siapapun

Pasukan Shin Tae-yong tersebut berhasil menempati posisi kedua klasemen grup A di bawah tuan rumah Qatar. Indonesia mengumpulkan 6 poin dari 3 laga yang dijalani.

Tentu, lolos ke babak 8 besar Piala Asia U-23 ini jadi catatan sejarah bagi Indonesia sebagai tim debutan di Piala Asia U-23.

Lolos ke Semi Final Piala Asia U-23, Rafael Struick Ajak Timnas Indonesia ke Olimpiade 2024

Di babak perempat final, Skuad Garuda Muda akan berhadapan dengan Korea Selatan sebagai juara Grup B. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium pada Jum'at, 26 April 2024.

Keberhasilan Indonesia lolos ke perempat fin Piala Asia U-23 ini ternyata menjadi perhatian media Eropa.

Rafael Struick Bongkar Rahasia Kemenangan Indonesia atas Korsel di Perempat final Piala Asia U-23

Sebuah media asal Prancis, yaitu Lucarne-opposee bahkan memberi julukan Indonesia U-23 sebagai "Tim Pengacau". 

“Indonesia punya kekuatan yang merusak dan mengacau. Mereka punya pengalaman yang bagus karena banyaknya pemain senior yang membela tim U-23. Ada nama-nama seperti Ernando Ari, Rizky Ridho, Justin Hubner, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, dan Rafael Struick jadi andalan,” tulis media Prancis, Lucarne-Oposse dikutip Kamis 25 April 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title