Korea Selatan Belum Pernah Kebobolan di Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Akui Hal Ini

Shin Tae-yong
Sumber :

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024. Ini tentu akan menjadi laga yang berat mengingat Korsel belum sekalipun kebobolan sepanjang ajang tersebut.

Justin Hubner Jadi Sorotan Karena Gol Kedua Irak, Shin Tae-yong Sampai Bilang Begini

Pelatih Timnas Indonesia yakni Shin Tae-yong pun mengakui kehebatan tim negara asalnya tersebut. Salah satu hal yang diakui oleh Shin Tae-yong adalah kecepatan permainan yang dimiliki oleh anak-anak asuh Hwan Sun-hong itu.

"Korea merupakan tim berkualitas tinggi dengan kemampuan fisik dan kecepatan tinggi. Para pemain mereka juga main reguler di level profesional," kata Shin Tae-yong saat memberikan keterangan saat ditanya soal catatan apik lini belakang Korea.

Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia U-23 Punya Masa Depan Cerah

"Itulah kualitas secara umum tim korea dengan gaya agresif. Itu mungkin bakal membuat laga jadi sulit karena mereka solid. Tapi tetap kami sudah memerhatikan secara detail lini pertahanan Korea dan kami masih melakukan persiapan," ujarnya menambahkan.

Selanjutnya, Shin Tae-yong menyebut satu pemain Korsel yang harus diwaspadai yaitu Lee Young-joon.

Shin Tae-yong Berharap 4 Tim Asia Berlaga di Olimpiade 2024 Paris

"Lee young jun adalah salah satu pemain kunci tapi tetap ada pemain kunci lain di posisi sayap. Mereka punya fisik yang bagus dengan tinggi dan kekuatannya. Kami harus mengatasi pola set piece mereka dengan baik, begitu juga dengan taktik. Mereka punya kualitas fisik yang baik," ungkap Shin-Tae yong.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia U-23 akan melawan Korea Selatan dalam perempat final Piala Asia U-23 di Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Jum'at, 26 April 2024 dini hari WIB.