Indonesia Vs Irak, Tim Garuda Muda Dipastikan akan Tanding Tanpa Rizky Ridho

Pemain Timnas Indonesia, Rizky Ridho.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 kini menapaki pertandingan untuk merebut tempat ketiga Piala Asia U-23 melawan Irak. Di laga tersebut, Rizky Ridho dipastikan tidak akan memperkuat tim Garuda Muda.

Detik-detik Pesawat Justin Hubner dan Tim Cerezo Osaka Nyaris Jatuh ke Laut

Pertandingan Indonesia vs Irak akan berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Kamis, 2 Mei 2024. Pertandingan itu akan Kickoff pada pukul 22.30 WIB.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia akan berlaga tanpa Rizky Ridho. Pemain Persija Jakarta itu tidak bisa turun lapangan karena sedang menjalani sanksi kartu merah. Ridho diganjar kartu merah saat dianggap melanggar Jasurbek Jaloliddinov saat Indonesia kontra Uzbekista di semifinal Piala Asia U-23 lalu.

Misteri Hilangnya Elkan Baggott, Strategi Shin Tae-yong atau Sakit Hati?

Sebenarnya, Rizky Ridho merupakan sentral di lini belakang Skuad Garuda Muda. Pemain muda itu selalu tampil dalam lima pertandingan terakhir.

Di lama resmi AFC, Rizky Ridho mampu membukukan 23 clearance, cuma kalah dari pemain Qatar, Mohammed Aiash.

Sebelum Menjamu Irak dan Filipina, Timnas Indonesia akan Lawan Tanzania

Rizky Ridho mampu membantu dalam membangun serangan. Salah satu buktinya adalah gol kedua Indonesia saat menang 4-1 atas Yordania. Kala itu, Ridho merangsek ke lini depan, melakukan kerjasama 1-2 dengan Marselino, lalu mengirim umpan jitu ke Witan Sulaeman.

Sayang sekali, Indonesia dihadapkan pada potensi persoalan baru. Situs AFC menulis bahwa Justin Hubner juga tak bisa tampil karena akumulasi kartu kuning.

Halaman Selanjutnya
img_title