Resmi Jadi WNI, Maarten Paes Ingin Jadi Panutan Bagi Generasi Muda

Maarten Paes
Sumber :

VIVA Jabar – Maarten Paes akhirnya resmi berstatus Warga Negara Indonesia (WNI) usai melakukan pengambilan sumpah di Jakarta, Selasa, 30 April 2024.

Link Live Streaming Playoff Olimpiade Paris 2024: Timnas Indonesia U-23 vs Guinea

Sumpah dilakukan di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI Jakarta dan dipimpin Kepala Kantor Wilayah R. Andika Dwi Prasetya.

Maarten Paes mengaku bangga bisa menjadi warga Indonesia. Kiper FC Dallas itu sudah tidak sabar bermain untuk Timnas Indonesia.

Rizky Ridho dan Justin Hubner Absen, Ini 3 Calon Kapten Timnas Indonesia U-23 di Laga Lawan Guinea

"Saya sangat bangga. Ini adalah momen besar (bersejarah) bagi saya. Momen yang membahagiakan untuk dibagi bersama masyarakat Indonesia, saya sangat bangga dan tidak sabar untuk memulai bermain (bersama timnas Indonesia), " kata Maarten Paes. 

Pemain kelahiran Belanda itu tidak hanya memiliki keinginan untuk bermain bersama Timnas Indonesia. Namun, dia juga berniat untuk menjadi panutan dan contoh untuk generasi muda.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Guinea, Tanpa 3 Pemain Andalan

"Semuanya sudah jelas untuk Juni nanti (Kualifikasi Piala Dunia 2026). Saya rasa bangsa ini layak untuk berada di Piala Dunia, dan itu adalah target utama saya, dan bermain sebanyak mungkin," kata Paes.

"Serta memberikan dampak (bagi timnas) di dalam dan di luar lapangan. Karena saya juga ingin menjadi contoh (teladan) bagi generasi yang lebih muda,"

Halaman Selanjutnya
img_title