Inilah 18 Klub Peserta Liga 1 2024/2025, Ada Perwakilan Papua dan Sumatera Lagi

Liga 1
Sumber :
  • Goal.com

VIVA Jabar – Daftar peserta Liga 1 Indonesia musim depan sudah diketahui. Di antara 18 klub kini ada perwakilan Papua dan Sumatera. Kompetisi tentunya akan berlangsung semakin seru.

Persib Imbang Lawan Bali United, Begini Kata Bojan Hodak

Keberhasilan PSBS Biak yang meraih tiket promosi dari Liga 2, akan menjadi satu-satunya wakil Papua untuk berkiprah di Liga 1. Tak hanya dari Papua, Malut United juga masuk Liga 1 sebagai perwakilan dari Maluku pertama setelah 16 tahun terakhir tanpa wakil.

Untuk diketahui, Liga 1 musim reguler 2023/2024 sudah berakhir di awal pekan ini. Persikabo 1973, Bhayangkara Presisi Indonesia, dan RANS Nusantara harus turun ke Liga 2 musim depan.

Bali United dan Persib Bandung Berbagi Poin, Coach Teco Luapkan Kekesalan

Satu-satunya wakil Papua di Liga 1 musim depan yakni PSBS Biak menjadi yang pertama sejak Persipura terdegradasi pada 2022 silam.

Kemudian, Malut United akan menjadi wakil Maluku pertama sejak Persiter Ternate terakhir kali meramaikan kasta tertinggi Indonesia pada 2008 lalu.

Championship Series Dimulai Hari Ini, Sejarah Baru Pemakaian VAR di Indonesia

Tak hanya itu, ada juga Semen Padang yang naik kasta untuk pertama kalinya sejak 2019, sekaligus menjadi perwakilan Sumatera satu-satunya sejak Persiraja Banda Aceh turun kasta pada 2022 silam. Dengan demikian, ada tujuh tim yang berasal dari luar Jawa.

Daftar peserta Liga 1 musim 2024-25:

Halaman Selanjutnya
img_title