Pelatih Irak Puji Performa Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 Qatar.
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Pelatih Irak U-23, Radhi Shenaishil mengakui kekuatan Timnas Indonesia U-23. Ia memuji performa skuad Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Indonesia Gagal Lolos ke Olimpiade, AFC: Akhir yang Memilukan

Seperti diketahui, Irak akan melawan Timnas Indonesia U-23 di perebutan tempat ketiga yang sekaligus untuk mendapatkan tiket otomatis lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Pertandingan tersebut akan dimainkan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis 2 Mei 2024 pukul 22.30 WIB.

Marselino Ferdinan Dihujani Kritikan, Shin Tae-yong Pasang Badan

Indonesia sebagai tim debutan, pada ajang dua tahunan ini mencetak sejarah demi sejarah yang puncaknya adalah menembus partai semifinal sebelum dikalahkan Uzbekistan dengan skor 0-2 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin (29/4) lalu.

Menurut Radhi, performa Garuda Muda di Piala Asia U-23 yang mampu menembus semifinal tidak kebetulan karena menurutnya tim yang dilatih pelatih Shin Tae-yong itu memiliki rencana dan strategi yang matang di setiap bermain.

Link Live Streaming Playoff Olimpiade Paris 2024: Timnas Indonesia U-23 vs Guinea

Terbukti, tiga tim sudah Indonesia kalahkan di Piala Asia U-23, mulai Australia dengan skor 1-0 dan Yordania dengan skor 4-1 di babak fase grup, serta tim unggulan juara Korea Selatan di perempat final dengan skor adu penalti 11-10 setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal dan tambahan waktu.

“Kami telah memantau pemain Indonesia dengan sangat cermat sejak awal turnamen, mereka sangat bagus, berkembang, dan terhormat di lapangan,” kata mantan bek internasional Irak itu, dilansir laman resmi AFC, Rabu.

Halaman Selanjutnya
img_title