Playoff Olimpiade: PSSI Upayakan Elkan Baggott dan Justin Hubner Tampil Bareng

Ketum PSSI Erick Thohir
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Upaya PSSI untuk membentuk Skuad Garuda yang kuat rupanya tidak main-main. Kini, federasi sepakbola Indonesia itu sedang mengupayakan Elkan Baggott dan Justin Hubner bisa tampil bersama di laga playoff Olimpiade 2024 Paris.

Tak Dipanggil Timnas Indonesia, Maarten Paes Sampaikan Hal Ini

Seperti diketahui, Indonesia harus  melawan Guinea di laga playoff untuk lolos ke Olimpiade 2024 Paris. 

Laga tersebut perlu dijalani karena Indonesia gagal masuk tiga besar Piala Asia U-23 2024 yang baru saja selesai digelar.

Justin Hubner Nyaris Kecelakaan Pesawat di Jepang

PSSI kini sedang berupaya untuk mendapat Elkan Baggott untuk memperkuat Skuad Garuda Muda.

"Kita sedang coba menarik Elkan juga karena di Bristol Rovers (klub yang meminjam Baggott) sudah tidak bermain. Ipswich (klub induk Baggott) juga sudah naik ke Primer League," kata Erick Thohir.

Ramadhan Sananta Tak Dipanggil Timnas Indonesia, PSSI: Sesuai Kebutuhan

Upaya yang sama dilakukan Erick Thohir kepada klub tempat bermain Justin Hubner, yaitu Cerezo Osaka. Sebab, jika Justin Hubner dan Elkan Baggott sama-sama bisa bermain, maka Indonesia akan berlaga dengan Skuad yang lengkap.

"Nah kita lagi coba merayu untuk bisa melepaskan, tetapi Justin dan Elkan mau. Jadi kalau ini bisa semuanya gabung di Paris, ini kekuatan penuh pertama kita. Selama ini ya kita lihat kemungkinan-kemungkinan itu," Erick menambahkan.