Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik, Stiker Andalan Guinea Dipastikan Absen

Guinea U-23
Sumber :
  • cafonline.com

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 akan mengahadapi Guinea dalam laga playoff Olimpiade 2024 Paris di Centre National du Football de Clairefontaine, Paris, Prancis, Kamis 9 Mei 2024.

22 Pemain Timnas Indonesia untuk Laga Lawan Irak dan Filipina, Tak Ada Nama Hokky dan Sananta

Jelang pertandingan tersebut, stiker andalan Guinea dipastikan bakal absen lantaran mengalami cedera. Ia adalah Lamine Diaby-Fadiga.

Sang pemain yang berkarier Ligue 2 atau kasta kedua kompetisi Sepakbola Prancis itu mengalami cedera. Dilansir dari Guinefoot, Lamine-Fadiga masuk dalam daftar panggil pelatih Kaba Diawara.

Madame Pang Nilai Level Timnas Indonesia Belum Melampaui Thailand

Akan tetapi, lantaran cedera yang ia alami, kesempatan membela timnas Guinea U-23 pupus. Dan, absennya Lamine disebut mengurangi kekuatan Guinea.

"Kabar buruk untuk Lamine Diaby-Fadiga. Striker Guinea yang bermain untuk Paris FC di Ligue 2 akan absen membela Syli U-23 dalam playoff interkontinental pada 9 Mei di Paris," tulis Guinefoot.

Timnas Indonesia Diuntungkan dengan Desakan Pencopotan Israel dari Keanggotaan FIFA

"Dia telah dipanggil sebelumnya oleh pelatih Kaba Diawara dan klubnya sudah menerima panggilan itu. Semoga cepat sembuh untuk pemain tersebut. Berita baiknya adalah dia telah menerima untuk memperkuat Guinea," ungkap Guinea Foot.

Diaby-Fadiga sebelumnya merupakan anggota timnas Prancis U-16 hingga U-18 dan belum pernah membela Guinea.

Halaman Selanjutnya
img_title