Timnas Indonesia U-23 Tiba di Paris, Siap Hadapi Guinea di Playoff Olimpiade 2024

Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 Qatar.
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 dikabarkan sudah tiba di ibu kota Prancis, Paris. Skuad Garuda Muda akan berlaga di playoff Olimpiade 2024 melawan Guinea.

Menohok, Begini Sindiran Shin Tae-yong pada Wasit yang Pimpin Pertandingan Indonesia Vs Guinea

Kabar kedatangan skuad asuhan Shin Tae-yong dibagikan melalui akun Instagram resmi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Paris pada Senin, 6 Mei 2024. Duta Besar Indonesia untuk Prancis, Mohammad Oemar, turut menyambut hangat para pemain dan staf pelatih setibanya di Negeri mode ini.

Perjalanan Garuda Muda di Olimpiade kali ini tidaklah mudah. Mereka harus melalui babak playoff setelah finis di urutan keempat pada Piala Asia U-23 2024. Lawan mereka yakni Guinea, juga menempati posisi serupa di turnamen Piala Afrika U-23 2024.

Tampil di Toulun Cup, Timnas Indonesia U-20 Satu Grup dengan Italia

Pertandingan sengit antara Indonesia dan Guinea dijadwalkan akan berlangsung pada Kamis malam, 9 Mei 2024 di Clairefontaine. Sesuai regulasi FIFA dan demi alasan keamanan, laga ini akan digelar secara tertutup atau tanpa kehadiran para penonton.

Pemenang dari pertarungan sengit ini akan berlangsung ke Olimpiade Paris 2024 dan bergabung di Grup A bersama tuan rumah Prancis, Amerika Serikat (AS) dan Selandia Baru, Kemenangan di Paris akan menjadi sejarah baru bagi sepak bola Indonesia di kancah internasional.

Kalahkan 5 Kandidat, Rafael Struick Terpilih Sebagai Bintang Masa Depan

Sebelumnya, Tim Nasional Indonesia U-23 melawan Irak, Namun, harus mengakui keunggualan Irak dengan skor 1-2 di Laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024, pada Kamis, 2 Mei 2024. Kekalahan ini membuat Garuda Muda gagal meraih medali perunggu dan lolos langsung ke Olimpiade Paris 2024.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar berlangsung sengit dan penuh drama. Indonesia sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Ivar Jenner di menit ke 61. Namun, Irak berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Zaid Tahseen di menit ke 80.

Halaman Selanjutnya
img_title