Apapun Hasilnya, Menpora Minta Masyarakat Tetap Dukung Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • Timnas Indonesia

VIVA Jabar – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo kini tampaknya menaruh perhatian khusus ke sepakbola. Ia meminta masyarakat Tanah Air tetap mendukung Timnas Indonesia U-23 apapun hasilnya saat melawan Guinea.

Hot News! Guinea Didiskualifikasi dan Indonesia Lolos ke Olimpiade, Benarkah?

Menpora menyampaikan hal tersebut karena ia menilai Timnas Indonesia kini ada di laju positif.

"Saya berkata jujur, mungkin media tahu, saya lebih banyak di basket sebelumnya. Tapi saya melihat kemarin permainan bola saat di Qatar Asia Cup itu sangat menikmati betul game play-nya," kata Dito saat ditemui di Kantor Kemenpora, Selasa, 7 Mei 2024.

Viral Timnas Indonesia U-23 Lolos Olimpiade 2024 Pasca Guinea Didiskualifikasi, Fakta atau Hoaks?

"Saya sampaikan juga ke kawan-kawan, saya jarang nonton sepakbola, tapi saat menonton kemarin itu sangat menikmati karena cantik dan bagus sekali. Saya juga melihat interaksi para atlet dan staf pelatih fisik dan lain-lain bersama dan chemistry mereka sangat kuat. Baik diaspora naturalisasi yang nge-blend dengan mereka." kata Dito.

Menurut Dito, prestasi yang diraih oleh Timnas Indonesia kini sudah sangat baik bahkan mampu mencatat sejarah. Katanya, pencapaian tersebut diraih dengan cara yang tidak instan.

Heboh, Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Olimpiade 2024 Gegara Guinea Disdiskualifikasi?

"Dan ini yang ingin kami sampaikan, prestasi Timnas U-23 kita, saya rasa sudah bisa diakui mengukir sejarah dan prestasi ini tak instan dan yang penting bisa konsisten ke depannya," lanjutnya.

Kemudian, Dito kembali menegaskan permintaannya kepada masyarakat Tanah Air agar tetap mendukung Timnas Indonesia apapun hasilnya.

Halaman Selanjutnya
img_title