Jelang Leg Pertama Final Championship Series di Bandung, Suporter Madura United Dilarang Datang

Pemain Madura United Rayakan Kemenangan
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA JabarPersib Bandung vs Madura United akan tersaji di Final Championship Series Liga 1 musim 2023-2024. Di leg pertama, Maung Bandung akan menjadi tuan rumah. Pertandingan akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada Minggu, 26 Mei 2024.

Bawa Persib Juara, Muhammad Rezaldi Malaj Ucapkan Terimakasih pada Luis Milla

Menjadi tuan rumah, Persib malah menolak kedatangan suporter Madura United ke stadion kebanggaan warga Jawa Barat itu.

Larangan atas kedatangan suporter Laskar Sapeh Kerrab itu disampaikan oleh Vice President of Operations PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat.

Bojan Hodak Bidik Pemain Baru untuk Persib Bandung, Tapi...

Andang menyadari bahwa animo setiap orang untuk menonton pertandingan final begitu tinggi, terlebih suporter Madura United. Meski begitu, Andang mengatakan bahwa regulasi harus tetap ditegakkan.

“Kami memahami animo tinggi menyaksikan pertandingan final, termasuk suporter Madura United. Tapi aturan harus tetap ditegakkan. Jadi, kami kembali melarang suporter Madura United untuk hadir di pertandingan final leg pertama pada Minggu, 26 Mei 2024 nanti," tegas Andang, dikutip dari laman resmi Persib Bandung.

Bojan Hodak Tetap di Persib, Janji Membawa Revolusi Besar!

Seperti diketahui, larangan kehadiran suporter tim tamu disebut di Pasal 4 ayat 7 Regulasi Liga 2023/2024 dan Pasal 141 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023.

Adapun pelanggaran dari regulasi itu akan menghasilkan hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, baik untuk klub tuan rumah, tim tamu dan untuk suporter yang bersangkutan.

Halaman Selanjutnya
img_title