Ciro Alves dan David da Silva Didukung Jadi Pemain Naturalisasi Indonesia, Ini Kata Shin Tae-yong

Ilustrasi : Penyerang Persib Bandung, Ciro Alves & David da Silva
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Banyak kalangan mendorong dua pemain Persib Bandung, yakni Ciro Alves dan David da Silva didorong untuk menjadi pemain naturalisasi Indonesia.

Justin Hubner Sebut Bela Timnas Indonesia Sebagai Keputusan Terbaik

Sebabnya, Ciro dan David tampil apik sehingga meloloskan Persib Bandung ke babak final Championship Series Liga 1 musim 2023-2024.

Tak tanggung-tanggung, di musim ini David menjadi top scorer dengan 27 gol dan 9 assist. Sedangkan Ciro membuntuti dengan torehan 16 gol dan 10 assist untuk Maung Bandung.

Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Pikirkan Laga Playoff

Dengan catatan positif tersebut, kedua pemain Maung Bandung tersebut didorong untuk menjadi naturalisasi pemain Timnas Indonesia. Terlebih pelatih Shin Tae-yong kini gencar melakukan naturalisasi pemain.

Kendati begitu, ada hambatan untuk merealisasikan hal tersebut. Pasalnya, salah satu persyaratan naturalisasi adalah calon Warga Negara harus tinggal 5 tahun berturut-turut atau paling singkat 10 tahun tidak berturut-turut.

Justin Hubner dan Jordi Amat Absen, Shin Tae-yong Bakal Panggil Elkan Baggott?

Ciro Alves memang memenuhi persyaratan bermain di Indonesia selama lima tahun berturut-turut sejak 2019. Hanya saja, masih harus dipastikan ia tidak kembali ke kampung halaman selama masa naturalisasi. Sedangkan David da Silva sulit untuk menjalani naturalisasi karena sempat hijrah ke Terengganu pada musim 2021.

Selain hal itu, Shin Tae-yong ternyata hanya mendorong untuk menaturalisasi pemain yang memiliki darah Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title