Pelatih Irak Yakin Timnas Indonesia Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kok Bisa?

Pelatih Irak, Jesus Casas.
Sumber :
  • tvOne News

VIVA Jabar – Di bawah asuhan pelatih Jesus Casas, Timnas Irak sukses membantai Timnas Indonesia dengan skor 2-0 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis, 6 Juni 2024.

Punya Bos Baru, Persib Bandung Incar Pemain Timnas Indonesia

Karena kekalahan tersebut, Indonesia belum bisa dipastikan melaju ke babak ketiga. Meski saat ini, tim asuhan Shin Tae-yong itu berada di posisi kedua klasemen Grup F Zona Asia dengan mengemas 7 poin.

Namun demikian, Jesus Casas meyakini bahwa Indonesia akan melaju ke babak selanjutnya bersama Irak. Keyakinan Casas itu tumbuh sebab ia juga yakin bahwa Irak akan mengalahkan Vietnam di laga pamungkas Grup F di Stadion Internasional Basra pada 11 Juni 2024 mendatang.

Hadapi Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Usaha Rebut Posisi Ini

Tentu saja ini menjadi angin segar bagi Timnas Indonesia yang juga akan melakoni laga pamungkas Grup F melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada waktu yang sama.

Sebab, jika Irak benar-benar menang atas Vietnam maka Indonesia dipastikan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sekaligus memastikan Skuad Garuda ke Piala Asia 2027.

Blak-blakan, Shin Tae-yong Bongkar Prospek Indonesia di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Ya, saya rasa Indonesia akan lolos bersama kami, mereka harus melawan Filipina dan harus meraih kemenangan. Anggap saja kami juga menang di laga selanjutnya karena kami juga ingin menang lawan Vietnam," kata Casas.

"Kami ingin memenangi semua laga, tapi saya yakin Indoinesia akan menang lawan Filipina, dan melaju jke babak ketiga bersama kami," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title