Menpora RI Berharap Banyak pada Calvin Verdonk saat Indonesia Lawan Filipina

Menpora RI - Dito Ariotedjo kunjungi Aceh jelang PON 2024
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Timnas Indonesia terpaksa harus menunda kepastian tiket ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Hal tersebut lantaran tim asuhan Shin Tae-yong itu dibantai 2-0 oleh Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis, 6 Juni 2024 kemarin.

Baru! Shin Tae-yong Ungkap Syarat Pemain Liga 1 untuk Gabung Timnas Indonesia

Namun begitu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo optimis Indonesia akan mampu menaklukkan Filipina pada 11 Juni 2024 mendatang. Ia berharap Calvin Verdonk bisa tampil dan membuat pola permainan Skuad Garuda lebih baik.

"Nanti perdana juga ya, di Filipina ada Calvin. Semoga itu menambah semangat juga, tapi team work itu yang terpenting," kata Dito Ariotedjo usai menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia vs Irak di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta, Kamis malam.

Ramai Kritikan Naturalisasi, Shin Tae-yong Tegaskan Pintu Timnas Indonesia Terbuka untuk Pemain Liga

Dito mengatakan bahwa Indonesia harus merebut tiga poin dari Filipina. Ia pun melihat persiapan Timnas Indonesia bersama pelatih Shin Tae-yong sudah berjalan maksimal.

"Kita harus mencari tiga poin dari Filipina," katanya.

Menpora RI Optimis Proses Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Selesai pada Oktober 2024

Terkait hasil Indonesia vs Irak, Dito mengatakan permainan Pratama Arhan dan kawan-kawan sudah sangat baik. Bahkan, Dito mengatakan permainan Indonesia seperti peringkat 50 FIFA.

"Yang pastinya tadi kita melihat bagaimana permainan, saya lihat kualitas permainan kita itu kayak peringkat 50-60," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title