Indonesia Vs Filipina, Menpora RI: Harus Cari Tiga Poin

Menpora RI, Dito Ariotedjo Penuhi Panggilan Kejagung RI
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Usai dibantai 2-0 oleh Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis, 6 Juni 2024 kemarin, Indonesia akan kembali melakon pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kali ini, Skuad Garuda akan melawan Filipina.

Indonesia Disinggung FIFA Usai Australia Ganti Pelatih di Tengah Kualifikasi Piala Dunia 2026

Menapaki pertandingan tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo optimis Indonesia akan mampu menaklukkan Filipina pada 11 Juni 2024 mendatang. Ia dengan tegas mengatakan Indonesia harus mencari tiga poin dari Filipina.

"Kita harus mencari tiga poin dari Filipina," kata Dito Ariotedjo usai menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia vs Irak di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta, Kamis malam.

Menpora RI Optimis Proses Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Selesai pada Oktober 2024

Dito juga nampaknya berharap banyak dari pemain naturalisasi yang baru saja resmi menjadi WNI, yakni Calvin Verdonk.

"Nanti perdana juga ya, di Filipina ada Calvin. Semoga itu menambah semangat juga, tapi team work itu yang terpenting," imbuhnya.

Reaksi Mauro Zijlstra Usai Eliano Reijnders dan Mees Hilgers Dinaturalisasi Timnas Indonesia

Terkait hasil Indonesia vs Irak, Dito mengatakan permainan Pratama Arhan dan kawan-kawan sudah sangat baik. Bahkan, Dito mengatakan permainan Indonesia seperti peringkat 50 FIFA.

"Yang pastinya tadi kita melihat bagaimana permainan, saya lihat kualitas permainan kita itu kayak peringkat 50-60," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title