Bantah Sengaja Bantu Vietnam, Pelatih Filipina Tegaskan Hal Ini

Pelatih Filipina, Tom Saintfiet
Sumber :
  • Philippines Football Federation

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet membantah kabar soal kesengajaan untuk membantu Vietnam agar lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia.

Garuda Muda vs Maladewa: Duel Perdana di Kualifikasi Piala Asia U-20

Dengan tegas, Sanitfiet mengatakan jika dirinya justru berusaha untuk membawa Filipina menang melawan Vietnam pada pekan lalu.

Begitu juga dengan melawan Indonesia. The Azkals -julukan Filipina- akan tampil habis-habisan agar mendapatkan poin positif.

Timnas Vietnam Naturalisasi Pemain Asal Brasil, Demi Hadapi Indonesia di AFF 2024?

Kendati peluang Filipina lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pupus, tetapi Saintfiet memastikan tidak ada pelatih di dunia yang ingin timnya kalah. 

“Saat itu media Vietnam bertanya kepada saya apakah tim mereka punya peluang untuk lolos? Dan saya bilang tim Filipina akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengalahkan Indonesia dan Anda harus mendukung mereka. Vietnam akan maju jika kita menang melawan Irak,” ucapnya, dipetik dari Soha.Vn, Minggu 9 Juni 2024.

Siap Kalahkan Bahrain dan China, Timnas Indonesia Jadi Sorotan Media Vietnam

“Tapi saya ingin tegaskan bahwa saya tidak mengatakan itu karena saya mendukung tim Vietnam. Pers Indonesia salah paham. Saya bukan anggota tim itu. Satu-satunya hal yang saya pedulikan adalah tim Filipina, dan saya ingin tim saya bermain sebaik mungkin melawan Indonesia. Itu normal dalam sepak bola, karena tidak ada pelatih yang ingin kalah dalam pertandingan,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, Timnas Filipina menelan kekalahan dari Vietnam pada laga lanjutan babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis 6 Juni 2024, di Stadion Nasional My Dinh, Vietnam. Tim asuhan Saintfiet itu harus mengakui keunggulan tuan rumah usai dibekuk 2-3.

Halaman Selanjutnya
img_title