Calvin Verdonk Bakal Geser Posisi Rizky Ridho untuk Lawan Filipina?

Calvin Verdonk.
Sumber :
  • Instagram @c.verdonk

VIVA Jabar – Timnas Indonesia akan menghadapi Filipna dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Selasa, 11 Juni 2024.

Hajar Turki 3-0, Timnas Portugal Lolos Babak 16 Besar EURO 2024

Skuad Garuda mendapatkan amunisi baru jelang laga tersebut. Adalah kehadiran pemain grade A, Calvin Verdonk.

Sang pemain baru saja menyelesaikan proses naturalisasinya beberapa hari lalu. Pemain asal klub NEC Nijmegen itu sudah gabung dalam latihan Timnas Indonesia jelang melawan Timnas Filipina.

Erick Thohir Sebut Butuh Proses Panjang untuk Maarten Paes Bela Timnas Indonesia

Pemain berusia 27 tahun itu memiliki posisi utama sebagai bek sayap kiri. Namun, melihat situasi terkini Timnas Indonesia, bisa jadi pelatih Shin Tae-yong menggesernya ke tengah.

Shin Tae-yong mengandalkan formasi 3-4-3 di Timnas Indonesia. Saat melawan Timnas Irak, 6 Juni 2025, Justin Hubner, Rizky Ridho, dan Jordi Amat yang dia andalkan untuk mengisi barisan pertahanan.

Erick Thohir Siap Berantas Agen Pemain Nakal

Formula itu tak bisa dipertahankan oleh Shin Tae-yong, karena Jordi Amat harus menjalani hukuman. Pemain asal klub Johor Darul Ta'zim itu mendapatkan kartu merah ketika melawan Irak.

Kehilangan Jordi Amat untungnya masih bisa ditambal oleh Jay Idzes. Dia absen ketika Indonesia melawan Irak karena jadwalnya berdempetan dengan laga play-off promosi Serie A yang dilakoni Venezia.

Halaman Selanjutnya
img_title