PSSI Sedang Upayakan Naturalisasi 2 Pemain Keturunan

Pemain keturunan
Sumber :
  • Kolase tvOne

VIVA Jabar – PSSI dikabarkan tengah mengupayakan 2 pemain kelas Eropa agar bisa memperkuat Timnas Indonesia. Kedua penggawa itu nantinya akan dipersiapkan untuk menatap laga babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Teken Kerjasama dengan KNVB, Erick Thohir Optimis Pemain Indonesia Berkembang

Kabar tersebut disampaikan oleh salah satu pengamat sepak bola Indonesia, Ronny Pangemanan. Dalam pengakuannya, dia mengatakan sudah menanyakan langsung kepada PSSI soal pemain keturunan selanjutnya yang akan dipanggil Skuad Garuda.

Adapun kedua pemain yang dimaksud adalah Kevin Diks dan Ole Romeny. Ronny menyampaikan duo penggawa keturunan itu sudah bersedia dan tertarik untuk memperkuat Tim Merah Putih kedepannya. Namun sejauh ini PSSI masih mengupayakan Kevin dan Ole bisa bergabung dengan Timnas Indonesia nantinya.

Jalin Kemitraan dengan Federasi Sepakbola Belanda, Erick Thohir: Untuk Keuntungan Bersama

“Kevin Diks ini sedang diupayakan. Karena orang tuanya sudah membuka diri. Di Timnas Belanda dia tidak dipanggil untuk Piala Eropa 2024, jadi dia siap untuk dipanggil Timnas Indonesia,” ujar Ronny dalam kanal Youtubenya, Bung Ropan, Senin 17 Juni 2024.

“Kedua, saya tanyakan Ole Romeny. Dia striker kita kan butuh. Sementara baru ini dulu (Kevin Diks dan Ole Romeny). Karena saya sudah mencoba menanyakan dua nama itu dan ternyata sedang diusahakan PSSI. Mereka sudah tertarik,” lanjutnya.

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Bongkar Strategi Kunci Kemenangan atas Maladewa

"Pak Erick Thohir bilang ya kita berdoa bersama-sama supaya apa yang diusahakan ini bisa berjalan dengan positif ke depan,” tukas pria yang akrab dikenal Bung Ropan itu.

Sebagaimana diketahui, saat ini Timnas Indonesia telah berhasil menciptakan sejumlah kejutan. Skuad asuhan Shin Tae-yong itu menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Halaman Selanjutnya
img_title