Langkah Tegas Erick Thohir Guna Tingkatkan Kualitas Liga Indonesia

Erick Thohir
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – PSSI di bawah kepemimpinan Ketua Umum Erick Thohir akan mengambil langkah tegas dalam upaya meningkatkan kualitas sepakbola Indonesia. Yakni penegakan aturan dalam sepakbola nasional.

Naik 50 Persen, Segini Total Hadiah untuk Juara Liga 1 2024-2025

Erick Thohir menyatakan, “Liga perlu mengambil langkah-langkah tegas untuk memastikan integritas dan profesionalisme dalam industri ini.”

Salah satu langkah penting yang diambil adalah terkait dengan penegakan aturan licensing klub sepak bola. 

Shin Tae-yong Dirumorkan akan Ditarik Jadi Pelatih Korsel, Erick Thohir: Saya Tidak Bisa Melarang

PSSI telah menetapkan bahwa klub yang tidak lolos proses licensing tahun ini akan didenda secara administratif. Dan di musim berikutnya, sanksi akan ditambah dengan pengurangan poin, jika masih ada klub bermasalah. 

“Pencabutan lisensi atau sanksi administratif ini diharapkan dapat memberikan sinyal kuat kepada klub-klub untuk mematuhi pedoman dan standar yang telah ditetapkan,” tegas Erick Thohir.

Perpanjangan Belum Jelas, Kontrak Shin Tae-yong dengan PSSI Tinggal Hitungan Hari

Erick Thohir sebagi Ketua Umum PSSI berpendapat bahwa langkah ini merupakan bagian dari upaya sistematis untuk meningkatkan kualitas sepak bola di Indonesia. 

Dengan menegakkan peraturan dengan tegas, diharapkan akan mendorong klub-klub untuk lebih profesional dalam pengelolaan dan operasional mereka, serta memberikan nilai yang lebih tinggi bagi pertandingan-pertandingan di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title