Timnas Prancis Cadangkan Kylian Mbappe Lawan Belanda di EURO 2024

Kylian Mbappe
Sumber :
  • Sporting News

VIVA Jabar – Timnas Prancis tak akan menurunkan Kylian Mbappe sejak menit awal melawan Timnas Belanda pada pertandingan lanjutan Grup D EURO 2024.

Menelisik Rumah Sejarah Kalijati, Saksi Bisu Runtuhnya Kekuasaan Belanda oleh Jepang

Diketahui, Kylian Mbappe mengalami cedera patah tulang hidung saat Prancis menang atas Austria pada laga pembukaan mereka.

Mbappe berlatih sambil mengenakan masker yang dihiasi warna bendera Prancis pada Kamis (21/6), tetapi pelatih Didier Deschamps memilih untuk tidak mengambil risiko.

Bakal Calon Bupati 2024 Berlomba-Lomba Gelar Kegiatan Olahraga

Bagi Prancis dan Belanda, kemenangan pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, itu akan mengamankan tiket mereka ke putaran 16 besar.

Sempat terjadi kecemasan mengenai apakah Mbappe masih akan dapat dimainkan di Piala Eropa 2024, setelah hidungnya membentur bahu bek Austria Kevin Danso saat Prancis menang 1-0 pada Senin.

Portugal Terjungkal di Perempatfinal Euro 2024: Cristiano Ronaldo Peluk Pepe

Meski demikian, Mbappe tidak memerlukan operasi dan berpeluang dimainkan sebagai pemain pengganti pada laga melawan Belanda. Seandainya Mbappe mampu mencetak gol, itu akan memutus catatan buruknya tidak pernah mencetak gol di Piala Eropa 2024.

Rekrutan baru Real Madrid itu mengoleksi 12 gol pada dua Piala Dunia. Namun ia belum mencetak satu gol pun dari lima penampilannya di Piala Eropa.

Halaman Selanjutnya
img_title