Buat Denny Sumargo Bersyahadat, Dery Kasisolusi Ternyata Pernah Mau Ngebom Kantor Polisi

Dery Kasisolusi dan Denny Sumargo
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Berita tentang Denny Sumargo baca dua kalimat syahadat hingga kini terus menggaung. Pasalnya, banyak yang menduga suami Olivia Allan itu mantap masuk Islam atau menjadi mualaf.

Nikita Mirzani Tuding Klarifikasi Vadel Badjideh Bohong, Pacar Lolly Disebut Cari Sensasi

Kabar perihal Denny itu turut menyeret pria yang diundangnya di podcast dimana bersamanya Denny Sumargo bersyahadat. Pria itu adalah Dery Kasisolusi, mantan bassist Vierratale. Dery inilah yang membuat Densu membaca syahadat.

Dery Kasisolusi sendiri ternyata merupakan sosok yang memiliki masa lalu yang ekstrim. Sebelum dirinya hijrah, ia sempat berniat ngebom kantor polisi karena menganggap pemerintah Indonesia kafir.

Terbongkar, Ternyata Ini Tujuan Denny Sumargo Pelajari Islam Bahkan Bisa Baca Al-Qur'an

Untungnya, Dery disadarkan oleh para ustadz sehingga pikiran ekstrimnya bisa dinetralisir dan tidak lagi mudah mengkafirkan salah satu pihak.

Deryansha Azhary

Photo :
  • viva.co.id
Cerita Horor Dian Sastro saat Baru Mualaf, Dikepung Makhluk Gaib di Bali

"Ada satu ustaz yang menyadari gue tentang bahaya pemahaman terorisme, bom, pemahaman radikalisme. Saya diingatkan sampai detik ini, ustaz Riyadh Bajrey dan ustaz lainnya," kata Dery eks Vierra.

Kemudian, lanjut Dery, ustadz yang ia kenal membuat Dery sadar setelah mengaitkan syahadat dengan apa yang diterapkan pemerintah Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title