Tak Disangka, Stingky Dapat Somasi Larangan Bawakan Lagu Mungkinkah

Andre Taulany Rela ke Indramayu demi nikahan Tono
Sumber :
  • intipseleb.com

VIVA Jabar – Komedian sekaligus musisi Andre Taulany beserta band Stingky mendapat somasi larangan membawakan lagu 'Mungkinkah' dari penciptanya, Ndhank Surahman Hartono.

Innalillah, Kiky Saputri Alami Keguguran di Kehamilan 10 Minggu

Selain sebagai pencipta lagu, Ndhank diketahui sebagai mantan gitaris band yang hits pada tahun 90-an itu juga melarang beberapa lagu untuk dibawakan oleh Stingky dan Andre.

Dalam keterangannya melalui video pendek, Ndhank mengatakan somasi tersebut berlaku sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

The Prediksi Ngabur ke Australia, Vincent Rompies Ditinggal Sendirian?

"Selamat sore saya Ndhank Surahman Hartono hari ini tanggal 30 Desember 2023 saya membuat video pelarangan terbuka atau somasi untuk diketahui banyak pihak bahwa mulai hari ini saya melarang keras Stinky dan Andre Taulany membawakan lagu karya saya seperti Mungkinkah, Jangan Tutup Dirimu dan lain-lain sampai batas waktu yang tidak ditentukan," kata Ndhank Surahman Hartono melalui akun Instaram pribadinya dilihat pada Minggu (31/12/2023) lalu.

Sebagai pencipta lagu, Ndhank berhak melarang pihak lain untuk membawakan lagu-lagu ciptaannya berdasarkan UU Hak Cipta nomor 28 tahun 2014.

Ndhank Surahman Cabut Tuntutan Rp.35 Miliar ke Andre Taulany, Stingky Reborn Anggap Lucu

Namun demikian, Ndhank memperbolehkan Irwan sebagai pihak yang terlibat dalam percintaan lagu Mungkinkah untuk membawakan lagu tersebut. Hanya saja Irwan hanya diperbolehkan membawakan bagian akhir sesuai yang ia ciptakan.

"Jika saudara Irwan Batara sebagai personel dari Stinky tetap ingin membawakan lagu 'Mungkinkah' silahkan membawakan sesuai dengan partnya, yang berada pada ending lagu, yang isinya kau 'kusayang selalu kujaga, bla, bla, bla'," ujar Ndhank Surahman Hartono.

Halaman Selanjutnya
img_title