Nana Mirdad Nemu Bayi Baru Lahir di Dekat Rumahnya, Langsung Dilarikan ke UGD

Andrew White dan Nana Mirdad
Sumber :
  • Instagram/andrew.white._

VIVA Jabar – Putri Jamal Mirdad yakni Nana Mirdad membuat pengumuman bahwa asisten rumah tangga (ART) nya menemukan bayi baru lahir di semak-semak di dekat rumahnya. Diketahui, rumah Nana Mirdad itu berada di Pulau Dewata, Bali.

Haru, Nana Mirdad Ungkap Harapan Ketemu Lagi dengan Bayi yang Ditemukannya

Bayi yang ditemukan tersebut dalam kondisi memperihatinkan. Disebutkan bahwa tidak ada baju yang melekat pada bayi malang tersebut. Selain itu, bayi yang ditemukan itu juga tanpa alas. Padahal, di dekat rumah Nana banyak hewan liar yang berbahaya.

Saat diberitahu oleh ART nya, Nana Mirdad langsung membawa bayi tersebut ke rumahnya untuk diselamatkan. Sebab, kondisi bayi itu cukup memperihatinkan dengan kulit yang sudah mulai membiru.

Nana Mirdad Serahkan Bayi yang Ditemukannya ke Dinas Sosial

"Bayi ini beruntung sekali masih selamat. Saat bayi ini dibawa ke rumah, kulitnya mulai membiru," tulis istri Andrew White itu pada Sabtu (20/1/2024).

Kemudian, putri Lydia Kandou itu mengungkapkan dirinya juga langsung memeriksa bayi tersebut ke UGD. Perempuan berusia 38 tahun itu juga berharap ibu kandung bayi itu melihat Instagram Story nya.

Dinsos Kota Bogor Amankan Pengemis Kaya Raya, Kantongi Uang Rp 56 Juta

"Siapa tau ibunya yang membuang melihat story ini, asal tau saja, bayi ini sudah selamat, sehat, sempat terkena hypothermia namun sudah diatasi oleh pihak UGD," sambungnya.

Selanjutnya, Nana mengungkapkan kekesalannya terhadap ibu bayi tersebut yang tega membuang darah dagingnya sendiri. Menurutnya, banyak hal yang bisa dilakukan kalau memang tidak mau merawat bayi itu. Misal menyerahkannya ke orang lain, atau ke dinas sosial.

Halaman Selanjutnya
img_title