Miris, Pemulung Ngaku Diperlakukan Seperti Binatang saat Dibina Dinas Sosial

Sejumlah pemulung keluhkan pembinaan di Dinas Sosial
Sumber :
  • Tangkap layar

VIVA Jabar – Sejumlah pemulung mengeluh mendapat perlakuan tidak manusiawi saat dibina oleh Dinas Sosial, mereka mengaku diperlakukan seperti binatang dan dicampur bersama Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

YouTuber Cantik Ini Bongkar Pengobatan 'Aneh' Ala Gus Samsudin di Blitar

Seorang pemulung kita sebut Aji menceritakan pengalamannya setelah mendapat pembinaan di Dinas Sosial, namun yang sangat disayangkan, ketika dia berada di sana, Aji tidak mendapat pembinaan sama sekali.

“Kata Dinas Sosial dibina, tapi di sana kita cuma makan-tidur-makan-tidur,” ujar Aji, dikutip dari Instagram lensagram.official, Senin, 31 Juli 2023.

Relawan Rumah Gibran Nilai Pernyataan Cornelis Soal Prabowo Tak Pantas Diucapkan Seorang Politisi

Aji juga mengaku selama mendapat pembinaan tersebut, ia tidak diberi makanan yang layak. Selain itu, saat memberi makan, pihak Dinas Sosial memberinya dengan cara dilempar atau kasar.

“Makan aja pake piring yang kayak seng atau stainless, itu dilempar, udah kayak maling, padahal kan kita bukan maling, kaga nyolong,” kata Aji yang duduk ndeprok di trotoar jalan.

Haru, Nana Mirdad Ungkap Harapan Ketemu Lagi dengan Bayi yang Ditemukannya

“Di dalam tuh udah kaya seperti binatang,” sambungnya.

Bukan cuma mendapat perlakuan kasar dan makan tak layak, selama di Dinas Sosial pemulung itu juga mengaku dirinya dicampur dalam satu tempat bersama ODGJ, di mana dalam tempat tersebut banyak dijumpai kotoran manusia.

Halaman Selanjutnya
img_title