Misteri Kematian Dante, Anak Artis Tamara Tyasmara: Polisi Ungkap Ada Unsur Pidana dan Kelalaian

Tamara Tyasmara dan Dante.
Sumber :
  • IntipSeleb

Jabar —Dante, putra dari Tamara Tyasmara, seorang artis terkenal, meninggal dunia secara mendadak di kolam renang Duren Sawit. Kasus ini menimbulkan banyak tanda tanya dan rasa simpati dari publik. Apa yang sebenarnya terjadi?

Isi Surat Larangan Nobar Piala Asia U-23 MNC Group, Ada Ancaman Pidananya

Polisi yang menangani kasus ini akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi bahwa ada unsur pidana dalam kematian Dante. Hal ini didasarkan pada hasil gelar perkara yang dilakukan pada Selasa, 6 Februari 2024.

"Hasil gelar perkara yang kita laksanakan kita simpulkan bahwa telah ditemukan dugaan peristiwa pidana," ujar Kombes Pol Wira Satua Triputra, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, kepada awak media, baru-baru ini, dikutip dari IntipSeleb.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

Dengan demikian, polisi memutuskan untuk menaikkan status kasus ini dari penyelidikan menjadi penyidikan. Ini artinya, polisi akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan pendalaman kasus untuk menggali keterangan lebih lanjut.

"Sehingga tim penyidik sepakat untuk menaikkan status dari penyelidikan menjadi penyidikan. Adapun untuk tindak lanjut ke depan tentunya kami akan melakukan proses pemeriksaan terhadap saksi-saksi, termasuk melakukan pendalaman untuk menggali keterangan," ujarnya.

Tindak Tegas Bikers Sunmori, Masyarakat Diminta Melapor jika Ada Balapan Liar

Namun, bukan hanya itu yang membuat kasus ini semakin misterius. Polisi juga mengungkap ada unsur kelalaian yang berkontribusi terhadap kematian Dante. Polisi akan menerapkan Pasal 359 KUHP yang berkaitan dengan dugaan kelalaian dalam kasus ini.

"Untuk sementara, kita masih menerapkan Pasal dugaan 359 KUHP yaitu karena kelalaian menyebabkan orang lain meninggal dunia," kata Wira kepada wartawan, Rabu, 7 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title