Terungkap! Penyakit Misterius Kartika Putri yang Bikin Wajahnya Melepuh dan Mulutnya Ruam

Kartika Putri
Sumber :
  • IntipSeleb

JabarKartika Putri baru saja mengungkap penyakit yang membuatnya menderita. Ia mengalami kelainan kulit yang membuat wajahnya melepuh dan mulutnya ruam. Penyebabnya ternyata adalah penyakit autoimun yang sudah lama ia idap.

Rangking FIFA Indonesia Melesat, Geser Malaysia dan Singapura

Penyakit autoimun adalah kondisi di mana sistem kekebalan tubuh menyerang jaringan tubuh sendiri. Kartika Putri mengatakan bahwa ia sudah didiagnosa menderita penyakit ini sejak 5 tahun lalu. Ia harus sangat berhati-hati dalam mengonsumsi obat-obatan.

"Aku sudah kurang lebih 5 tahunan didiagnosa autoimune. Alhamdulillah aku juga sudah ikhtiar dengan 2x stem cell. Syukurnya baik-baik aja," ungkap Kartika Putri di Instagram Story, Jumat 23 Februari 2024.

Dua Kemenangan Lawan Vietnam Bikin Rangking FIFA Timnas Indonesia Melesat

Namun, nasib sial menimpa Kartika Putri sekitar seminggu yang lalu. Ia minum obat penghilang rasa sakit untuk pengobatannya. Sayangnya, kondisi imunnya sedang tidak baik. Akibatnya, ia mengalami reaksi alergi yang parah.

"Qadarullah minggu lalu aku minum pain killer untuk treatment sepertinya aku imunnya lagi nggak oke. Jadinya alergi sama obat pain killernya," jelasnya.

Tiba-tiba Marc Klok Umumkan Tinggalkan Timnas Indonesia, Dipecat?

"Alhasil muka aku dan mulut aku ruam dan melepuh," sambungnya.

Kartika Putri pun segera mencari pertolongan medis. Ia mengaku kesulitan makan karena ruam yang menyebar hingga ke dalam mulutnya. Berat badannya pun turun drastis. Produksi ASI-nya juga berkurang karena asupan gizi yang tidak terpenuhi.

Halaman Selanjutnya
img_title