Rizky Billar Bungkam Mulut Netizen yang Hina Lulusan SMP, Ngaku Bisa Gaji Sarjana UI

Rizky Billar
Sumber :
  • viva.co.id

JabarRizky Billar tak tinggal diam saat ada netizen yang mencibir jenjang pendidikannya. Netizen tersebut menganggap Rizky Billar hanya tamatan SMP yang kurang ilmu. 

Erspo Tanggapi Kritikan Netizen Terkait Kualitas Jersey Timnas Indonesia

Rizky Billar pun langsung memberikan balasan pedas kepada netizen tersebut. Ia menegaskan bahwa jenjang pendidikan seseorang tidak menentukan kemampuan berpikirnya.

Bagi Rizky Billar, ijazah hanya sebagai bukti bahwa seseorang pernah belajar di sekolah. Namun, yang lebih penting adalah bagaimana seseorang belajar dari lingkungan dan pengalaman hidupnya.

Tips Bagi Kaum Gen-Z Agar Tetap FYP di Medsos Tapi Aman dari Hoax dan Beretika

"Dan (menurut saya) ijazah hanya penanda bahwa orang tersebut pernah sekolah, bukan tanda orang pernah berpikir mba." kata Rizky Billar di akun X miliknya, dikutip dari VIVA.co.id, Minggu 3 Maret 2024. 

Rizky Billar mengaku bahwa ia banyak belajar soal kehidupan ini di luar sekolah. Ia juga bisa membangun jaringan dengan banyak orang berkat pengalaman pribadinya yang ia dapatkan sendiri, bukan dari buku-buku di sekolah. 

Rumput Stadion GBK Jadi Sorotan Netizen di Laga Timnas Indonesia Kontra Vietnam

"Bahkan (sekali lagi menurut saya) di kehidupan sekarang hampir ga ada pelajaran sekolah yang saya bawa, kecuali pelajaran tentang adab. Saya bangun korporasi, sampai saya bisa hitung Valuasi, tahu Ebitda dan sebagainya itu secara otodidak. Lewat lingkungan kerja," ungkap Rizky Billar. 

Rizky Billar kemudian memamerkan prestasi apa saja yang sudah ia raih sejak berkarier di dunia hiburan Indonesia. Ayah satu anak itu juga menegaskan bahwa ia bukan lulusan SMP tapi lulusan SMA

Halaman Selanjutnya
img_title