Rizky Billar Bungkam Mulut Netizen yang Hina Lulusan SMP, Ngaku Bisa Gaji Sarjana UI

Rizky Billar
Sumber :
  • viva.co.id

JabarRizky Billar tak tinggal diam saat ada netizen yang mencibir jenjang pendidikannya. Netizen tersebut menganggap Rizky Billar hanya tamatan SMP yang kurang ilmu. 

Peran Netizen Bantu PSSI Lobi Heerenven Agar Izinkan Nathan Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Rizky Billar pun langsung memberikan balasan pedas kepada netizen tersebut. Ia menegaskan bahwa jenjang pendidikan seseorang tidak menentukan kemampuan berpikirnya.

Bagi Rizky Billar, ijazah hanya sebagai bukti bahwa seseorang pernah belajar di sekolah. Namun, yang lebih penting adalah bagaimana seseorang belajar dari lingkungan dan pengalaman hidupnya.

Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Qatar, Netizen Salahkan Wasit Nasrullo Kabirov

"Dan (menurut saya) ijazah hanya penanda bahwa orang tersebut pernah sekolah, bukan tanda orang pernah berpikir mba." kata Rizky Billar di akun X miliknya, dikutip dari VIVA.co.id, Minggu 3 Maret 2024. 

Rizky Billar mengaku bahwa ia banyak belajar soal kehidupan ini di luar sekolah. Ia juga bisa membangun jaringan dengan banyak orang berkat pengalaman pribadinya yang ia dapatkan sendiri, bukan dari buku-buku di sekolah. 

Ayu Ting Ting Bagi-bagi THR Rp20 Ribu, Netizen: Busyet Kasian Anak-anak!

"Bahkan (sekali lagi menurut saya) di kehidupan sekarang hampir ga ada pelajaran sekolah yang saya bawa, kecuali pelajaran tentang adab. Saya bangun korporasi, sampai saya bisa hitung Valuasi, tahu Ebitda dan sebagainya itu secara otodidak. Lewat lingkungan kerja," ungkap Rizky Billar. 

Rizky Billar kemudian memamerkan prestasi apa saja yang sudah ia raih sejak berkarier di dunia hiburan Indonesia. Ayah satu anak itu juga menegaskan bahwa ia bukan lulusan SMP tapi lulusan SMA

Halaman Selanjutnya
img_title