Tio Pakusadewo Bongkar Perdagangan PSK dan Narkoba di Lapas

Tio Pakusadewo
Sumber :
  • intipseleb.com

VIVA Jabar – Aktor legendaris tanah air, Tio Pakusadewo bukanlah orang asing di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). Pasalnya, ia sudah dua kali menghuni Lapas lantaran terlibat dalam penyalah gunaan obat-obatan terlarang.

WBP Nekat Selundupkan Narkoba 18 Gram Usai Sidang di PN Bandung

Baru-baru ini, aktor laga tersebut membongkar sejumlah fakta tentang bobrok kehidupan Lapas. Mulai dari masuknya Pekerja Seks Komersial (PSK) yang dapat dibeli di Lapas hingga barang haram atau Narkoba yang juga diperdagangkan.

Diundang dalam podcast di kanal YouTube Deddy Corbuzier pada Kamis, 26 Januari 2023 lalu, Tio menceritakan soal bisnis prostitusi di dalam Lapas. Ia menuturkan, bisnis prostitusi di dalam Lapas, dimulai sejak layanan jam besok berlaku.

WBP Lapas Khusus Gunung Sindur Diberi Kesempatan Bukber Bareng Keluarga

Aktor berusia 59 tahun itu juga menceritakan, PSK yang masuk Lapas biasanya sudah tidak memakai celana dalam (CD). Hal itu, agar mudah dan bisa langsung melakukan transaksi.

Parahnya, lanjut Tio, sipir Lapas mengetahui hal tersebut namun keadaan menjadi terkendali karena ada uang tutup mulut. Di dalam Lapas, menurut Tio, semua ada harganya.

Pernah Terlibat Kasus Prostitusi, Pedangdut Tisya Erni Dituding Jadi Pelakor WNA Korea

“Sipirnya tahu lah. Kan dilempar uang mulutnya (jadi) diam. Semua di sana (Lapas) ada harganya,” ujar Tio dikutip dari VIVA pada Ahad, 14 Mei 2023.

Tak hanya di dalam Lapas, menurut Tio transaksi prostitusi itu juga dilakukan di rumah sakit yang terletak di depan Lapas. Modus yang dipakai saat melakukan perbuatan itu ialah dengan pura-pura sakit sehingga perlu dirawat.

Halaman Selanjutnya
img_title