Rhoma Irama Dituding Komersilkan Agama Saat Lakukan Dakwah Lewat Musik

Rhoma Irama bangga dengan adanya UUD Jakarta
Sumber :
  • intipselep.com

VIVA Jabar – Pecinta dangdut tanah air tentunya mengenal Rhoma Irama. Melalui suaranya yang merdu, dan alunan musik yang serta lirik lagunya, ia kerap memuat nilai-nilai dakwah. Karenanya, ia tak hanya sebagai musisi, tapi juga da'i.

Rhoma Irama Interupsi Anies Saat Orasi, Tanya Konsep Pemberdayaan Seniman

Sejak kemunculannya di blantika musik Indonesia, pria berjuluk Raja Dangdut itu terus eksis. Lagu-lagunya tak lekang oleh zaman dan tak lapuk oleh waktu. Ia pun tak kalah dengan musisi baru yang muncul setelahnya.

Tak ayal, berbagai perhargaan mulai lingkup nasional hingga internasional diraihnya bersama Soneta Group sebagai The Voice Moslem yang ia dirikan.

Masih Produktif di Usia 76 Tahun, Rhoma Irama akan Rilis Single Baru

Akan tetapi, ternyata popularitas dan raihan prestasi pria yang akrab disapa Bang Haji itu tidak selalu berjalan mulus. Hadir pada Kongres Budaya Umat Islam Indonesia, Rhoma Irama menceritakan pengalamannya dalam merintis karier di dunia musik bermuatan dakwah itu.

Dalam ceritanya, Rhoma mengungkap bahwa dirinya pernah jadi bahan ejekan, terlebih karena ia tidak mengikuti kebiasaan musisi pada saat itu dekat dengan glamoritas dan pergaulan bebas ketika itu.

Terlalu! Rhoma Irama Dilempar Sandal dan Lumpur Saat Syiarkan Agama Lewat Musik

Rhoma Irama

Photo :
  • Berbagai Sumber

“Dulu di tahun 70an budaya para seniman erat kaitannya dengan praktik meninggalkan shalat. Ibadah menjadi tabu dan aib bagi seorang seniman kala itu,” ungkap Rhoma Irama, saat Kongres Budaya Umat Islam Indonesia pada Milad ke 48 MUI, Rabu 26 Juli 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title