7 Jurusan Kuliah Baru yang Prospek Besar di Masa Depan

5 kampus di Jawa Barat dicabut oprasionalnya
Sumber :
  • intipseleb.com

VIVAJabar – Perguruan tinggi terus mengembangkan berbagai jurusan kuliah baru seiring dengan perkembangan zaman. Kemajuan teknologi dan perkembangan industri turut mempengaruhinya. Berikut ini adalah 7 jurusan kuliah baru yang terbilang unik namun berpeluang besar dan banyak dibuthkan di masa mendatang.

1. Teknologi Blockchain

Inilah Jurusan Kuliah yang Memiliki Prospek Besar di Masa Depan!

Teknologi Blockchain

Photo :
  • Freepik.com

Jurusan Teknologi Blockchain masih berhubungan erat dengan dasar dari cryptocurrency. Di sini, mahasiswanya akan mempelajari konsep blockchain, keamanan data, hingga aplikasi yang potensial di berbagai sektor, misalnya keuangan, administrasi, dan supply chain.

2. Sains Data

Bantuan Pemerintah untuk Mahasiswa, Cek Syarat-syaratnya Disini

Sains Data

Photo :
  • Freepik.com

Jurusan Sains Data merupakan penggabungan dari matematika, statistik, serta teknologi informasi untuk dapat menganalisis big data. Dari sini, menciptakan wawasan yang bisa dipakai untuk mengambil keputusan sebuah bisnis. Mahasiswa jurusan ini akan belajar tentang teknik analisis data, macihne learning, serta pengolahan bahasa alami untuk mengoptimalkan pemakaian informasi dalam banyak industri, seperti keuangan, kesehatan, hingga periklanan.

Halaman Selanjutnya
img_title
Tolak Politik Dinasti, Sivitas Akademika Universitas Andalas Minta Jokowi Bersikap Netral