Pengelola Candi Borobudur Targetkan 174 Ribu Pengunjung di Liburan Anak Sekolah Tahun Ini

Candi Borobudur
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Sejumlah objek wisata Tanah Air bakal berlimpah berkah di momen liburan anak sekolah tahun ini. Tanpa kecuali bagi Pengelola Taman Wisata Candi Borobudur Kabupaten Magelang Jawa Tengah.

Turis di Bali Kembali Berulah di Malam Hari, Netizen Geram

Terlebih, pada momen liburan anak sekolah yang berlangsung sejak 26 Juni-9 Juli 2023, pengelola Taman Wisata Candi Borobudur menyelenggarakan berbagai program wisata bagi pengunjung, seperti praktik membuat kerajinan dan menggelar permainan tradisional di Halaman Museum Kapal Samudraraksa.

General Manager unit Borobudur Jamaludin Mawardi mengatakan kepada media dalam memeriahkan liburan seru kumpul bocah pihaknya juga menyelenggarakan program wahana "Memasuki Dunia Jataka".

BMKG: Gempa Magnitude 4,2 Guncang Timur Laut Kabupaten Bandung

"Jataka ini adalah bagian panel relief Candi Borobudur bercerita tentang binatang, tentang flora. Ini kami coba representasikan dalam bentuk aktivitas yang bisa dinikmati oleh wisatawan, terutama anak-anak dan pelajar," katanya. 

Sejumlah kegiatan turut digelar di arena Dunia Jataka. Mulai dari tata cara membuat Wayang Jataka dari kardus bekas, eco print, dan gerabah.

Garut Diguncang Gempa M 6,5, Sebabkan Rumah Warga hingga Rumah Sakit Rusak

Kemudian, lanjut Ia, ada juga permainan tradisional seperti egrang, dakon, gangsingan, dan teklek.

Petugas Balai Konservasi Borobudur mengecek Abu Merapi

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews
Halaman Selanjutnya
img_title