Film Dokumenter Ice Cold Tak Sesuai Ekspektasi, Jaksa dan Ahli Hukum Angkat Bicara

Ahli hukum Prof. Edward Omar Sharif Hiarej
Sumber :
  • intipseleb.com

VIVA Jabar – Munculnya film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso telah menjadi pemicu ramainya kembali perbincangan soal kasus kopi sianida yang telah menewaskan Wayan Mirna Salihin.

Sebagai satu-satunya terdakwa dalam kasus tersebut, Jessica Wongso harus menerima vonis 20 tahun penjara. Kini, ia sudah menjalani hukuman tersebut selama 7 tahun.

Tapi publik kembali ramai memperbincangkan bahkan meragukan keputusan hakim terhadap Jessica usai film dokumenter tersebut dirilis dan tayang di Netflix pada September 2023 lalu.

Jaksa kasus kopi sianida Mirna, Shandy Handika

Photo :
  • intipseleb.com

Menanggapi hal tersebut, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Shandy Handika yang menangani kasus kopi sianida Mirna itu akhirnya muncul dan turut angkat bicara. Sebagai pihak yang terlibat dan sempat diwawancara oleh Netflix, Shandy secara tegas mengatakan film tersebut tidak sesuai dengan ekspektasi.

Shandy merasa apa yang ditanyakan kepada dirinya dengan apa yang ditayangkan dalam film tersebut tidak sesuai harapan. Sebab, lanjut Shandy, hal yang sudah menjadi perdebatan di pengadilan dan diputus oleh hakim seharusnya tidak lagi dibahas.

"Film keluar, sesuai enggak dengan ekspektasi?” tanya Denny Sumargo di podcast terbarunya yang diunggah Selasa, 10 Oktober 2023.