Serangan Balik ke Rusia 'Rungkad', Menhan Ukraina Bakal Ditendang

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Menteri Pertahanan (Menhan) Ukraina, Oleksii Reznikov dikabarkan akan kena rotasi jabatan. Ia diisukan akan dicopot dari jabatan sebagai Menteri dan pindah menjadi Duta Besar di Inggris.

Selewengkan Dana Aspirasi, Mantan Anggota DPRD Subang Divonis 2,6 Tahun Penjara

Informasi akan dicopotnya Reznikov dari jabatan sebagai Menhan diungkap oleh anggota Partai Holos, Yaroslav Zheleznyak, Kamis (31/8/2023) lalu. 

Lewat kanal Telegram pribadinya, Zheleznyak mengatakan bahwa Reznikov akan dipindah tugaskan menjadi Duta Besar Ukraina untuk Inggris.

Daftar Peserta Semifinal Liga Champions, Tak Ada Tim Inggris

“Menurut informasi saya, Reznikov akan meninggalkan jabatan menteri pertahanan dan selanjutnya akan menjadi duta besar untuk Inggris," ucap Zheleznyak dilansir VIVA Militer dari Russia Today.

Konflik Belum Reda, Loly Blak-blakan Sebut Nikita Mirzani Egois

Menurut Zheleznyak posisi Reznikov nantinya akan diisi oleh Rustem Umerov, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dana Milik Negara Ukraina (SPFU).

Umerov sendiri adalah rekan Zheleznyak di partai yang sama, Partai Holos Lebih lanjut Zheleznyak menyatakan, Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, akan melantik Umerov sebagai menteri pertahanan pada pekan pertama, tepatnya Rabu 6 September 2023. 

Halaman Selanjutnya
img_title