Persitiwa 26 September, Jatuhnya Pesawat Garuda Indonesia Airbus A300

Ilustrasi kecelakaan Pesawat
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVAJabar - Banyak peristiwa besar di belahan dunia salahsatunya di Indonesia yang dilupakan bahkan terlewatkan banyak orang. Namun, bagi kalangan tertentu peristiwa itu akan tetap diingat, salahsatunya persitiwa besar yang terjadi pada 26 September. Tepatnya pada 26 September 1997, peristiwa apakah itu?

Panas! Prabowo Ikut 'Tampar' Ahok: Itu Orang Otaknya Perlu Diperiksa

 

Dilansir dari situs wikipedia, pada 26 September 1997 terdapat jadwal penerbangan pesawat Garuda Indonesia GA 152 dengan rute penerbangan Jakarta - Medan menggunakan Pesawat Airbus A300-B4.

Jokowi Bantah Ikut Kampanye: Yang Bilang Siapa?

 

Insiden besar menyita perhatian publik pun terjadi ketika pesawat itu jatuh di Desa Buah Nabar Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara sekitar 32 Kilometer dari Bandara Polonia atau saat hendak mendarat.

Prabowo Banjir Dukungan di Sumut, Siap Sapu Bersih Pilpres 2024!

 

Insiden memilukan itu menewaskan 234 orang yang terdiri dari 222 penumpang, 12 awak Pesawat. Kejadian maut itu disebut - sebut sebagai kecelakaan pesawat paling buruk Dalam sejarah Indonesia. Kala peristiwa itu terjadi, Kota Medan disebut Tengah diselimuti tabut asap tebal akibat kebakaran hutan.

Halaman Selanjutnya
img_title