Idap Penyakit ADHD, Fuji Kurangi Konsumsi Gula

Fuji An
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA JabarFujianti Utami Putri atau yang dikenal Fuji An baru-baru ini mengaku bahwa dirinya mengidap penyakit Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD). Penyakit ini adalah keadaan mental seseorang yang hiperaktif dalam beraktivitas hingga melupakan sesuatu.

Gandeng Harris Vriza, Thariq Halilintar Luncurkan Brand Fashion Muslim

Untuk mengantisipasi dirinya semakin hiperaktif, Fuji kini mengurangi konsumsi gula. Sebab, konsumsi gula membuat mantan kekasih Thariq Halilintar itu menjadi semakin aktif dan susah tidur di malam hari.

“ADHD itu nggak boleh konsumsi gula berlebih. Itu bisa menyebabkan aku semakin hiperaktif, nggak bagus buat kesehatan dan juga tidur,” kata Fuji dikutip dari intipseleb pada Jum'at (30/12/2023).

Rayakan Ulang Tahun Aaliyah Massaid, Thariq Halilintar Booking Pesawat Angkut Teman-temannya ke Bali

“Kayak dulu kan aku suka ngemil coklat, habis ngemil coklat tuh aku jadi aktif banget. Tapi malamnya aku jadi nggak bisa tidur, terus energinya habis banget. Makanya sekarang lagi ngurangin gula, ngurangin banget. Supaya aku nggak terlalu aktif. Itu bukan hal yang buruk kok,” tambah Fuji.

Sebelumnya, Fuji mengetahui tentang keadaan mentalnya tersebut saat ia berkonsultasi kepada psikolog di tahun 2022. Kala itu, ia menjadi tidak fokus beraktivitas dan susah mengingat sesuatu. Misal, ia suka menabrak sesuatu dan suka lupa.

Aurel Hermansyah Disebut Mirip Ivan Gunawan, Atta Halilintar: Gak Apa-apalah

“Tahu (mengidap penyakit ADHD) tuh tahun 2022 lalu kayaknya, dari psikolog aku pas aku ke sana. Aku kan sempet suka nabrak, maksudnya kayak tiap jalan tuh apa pun ditabrak. Terus tiap naruh barang juga suka lupa,” tutur Fuji.

Beruntung, meski mengidap ADHD tidak membuat aktivitas Fuji tersendat. Adik Fadly Faisal itu tetap menjalani aktivitasnya seperti biasa.

Halaman Selanjutnya
img_title