5 Cara Ampuh Mengatasi Insomnia, Hindari Rokok dan Kafein

Ilustrasi insomnia
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Jabar – Ada sebagian orang yang susah tidur di malam hari atau yang biasa disebut dengan insomnia. Namun ada beberapa cara untuk mengatasi hal tersebut untuk membuat tidur anda lebih nyaman.

Penjelasan Lengkap Dedi Mulyadi Soal Viral Perbandingan Harga Beras dan Skincare

Susah tidur di malam hari atau insomnia memang sangat mengganggu, apalagi bagi orang yang memiliki pekerjaan di pagi hari. Hal tersebut pastinya akan mengganggu setiap aktivitas anda jika kurang tidur. Berikut beberapa cara mengatasi insomnia, dihimpun dari berbagai sumber:

1. Tentukan Jam Tidur

Harga Beras Naik, KDM Bandingkan dengan Harga Skincare dan Rokok

Jika anda mengalami insomnia, mencoba untuk melatih serta tentukan jam tidur yang konsisten dan bangun pada waktu yang tepat setiap hari. termasuk akhir pekan. Mempertahankan rutinitas tidur yang konsisten membantu mengatur jam biologis tubuh Anda sehingga lebih mudah untuk tidur di malam hari.

2. Tempat Tidur Nyaman

Ustadz Solmed Ungkap Cerita di Balik Suksesnya Hingga Punya Rumah Seharga Puluhan Miliar

Tempat tidur yang nyaman bisa membantu anda untuk menyembuhkan insomnia anda.  Pastikan kamar tidur Anda memiliki suasana yang tenang, gelap, dan nyaman. Matikan lampu yang terang, gunakan tirai tebal atau penutup mata untuk memblokir cahaya yang masuk.

3. Hindari Rokok dan Kafein

Halaman Selanjutnya
img_title