Dokter Zaidul Akbar Ungkap Cara Turunkan Kolesterol Pasca Idul Adha

Dokter Zaidul Akbar
Sumber :
  • intipseleb.com

VIVA Jabar – Kamis 29 Juni 2023 kemarin, umat muslim merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah. Berbicara mengenai Idul Adha tak lepas kaitannya dengan penyembelihan daging kurban kambing dan sapi.

Sering Minum Air Dingin? Ini Efek Negatifnya Bagi Tubuh Menurut Zaidul Akbar

Umumnya beberapa hari ini konsumsi daging sapi dan kambing di masyarakat akan meningkat. Berbagai olahan seperti tongseng, santai hingga sop kambing umum dikonsumsi masyarakat.

Tentu saja konsumsi olahan makanan seperti di atas dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan terlebih jika mengonsumsinya secara berlebih.

Meski Kondisi Belum Sepenuhnya Stabil, Sebagian Pedagang di Pasar Kutabumi Nekat Berjualan

Salah satu masalah yang sering dijumpai adalah meningkatnya kadar kolesterol dalam tubuh. Kita pun sepenuhnya tahu bahwa jika mengonsumsi terlalu banyak daging sapi atau kambing, bisa menyebabkan kadar kolesterol naik.

Mengingat daging merah mengandung jumlah kolesterol dan lemak jenuh yang bervariasi, maka bagaimana mencegah kolesterol meningkat usai bersantap daging kurban?

Awas! Ini Daftar Makanan Tak Layak Dikonsumsi dalam Keadaan Mentah

Terkait hal ini, pakar herbal yang juga pendakwah kenamaan dokter Zaidul Akbar angkat bicara. Salah satu yang direkomendasikan untuk menurunkan kadar kolesterol adalah dengan mengonsumsi minyak VCO.

"Saya anjurkan minum minyak VCO," kata dr. Zaidul Akbar mengutip tayangan YouTube.

Halaman Selanjutnya
img_title