Secangkir Kopi dengan Sajian Chemex, Citarasa Makin Nikmat dan Lezat

Ilustrasi Destinasi Kuliner, Chemex Kopi
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Sajian kopi seduh telah menjadi konsumsi masyarakat mancanegara. Berbagai inovasi dan restorasi di bidang penyeduhan kopi selalu diperbaharui. Termasuk peralatannya, seperti Chemex.

Spesifikasi Redmi A3x: Ponsel Canggih dari Xiaomi Siap Ramaikan Pasar Gadget

Chemex adalah alat penyeduhan kopi klasik yang telah menjadi ikon dalam dunia kopi. Alat ini pertama kali dirancang oleh ahli kimia Jerman, Peter Schlumbohm pada tahun 1941.

Chemex hingga kini masih digunakan sebagai alat seduh kopi. Tak hanya digunakan, bahkan Chemex dipuja oleh pecinta kopi hingga saat ini.

Kuliner Karawang, 8 Tempat Makan Enak yang Wajib Dicoba di Kota Industri!

Keunikan desainnya dan kemampuan untuk menghasilkan cita rasa kopi yang seimbang dan bersih membuat Chemex menjadi pilihan favorit bagi banyak orang.

Jasa Tirta II Raih Penghargaan Elite Anugerah BUMN 2024

Desain Chemex yang sederhana namun elegan merupakan daya tarik utama dari alat penyeduhan ini. Terbuat dari kaca borosilikat berkualitas tinggi dengan leher sempit dan pegangan kayu, Chemex menjadi perpaduan harmonis antara seni dan fungsi.

Kertas saringan berbentuk kerucut khusus yang digunakan dalam Chemex juga memastikan penyaringan yang maksimal, sehingga menghasilkan secangkir kopi yang bebas dari ampas dan kotoran.

Halaman Selanjutnya
img_title