10 Ide Jualan Takjil Bulan Puasa, Modal Kecil Untung Besar!

Destinasi Kuliner, Ketan / Kolak / Apem (Khas Puro Mangkunegaran)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

JabarBulan puasa menjadi momen yang tepat untuk berbisnis kuliner, khususnya jualan takjil. Takjil adalah makanan atau minuman yang disantap untuk berbuka puasa. Biasanya, takjil memiliki rasa manis dan menyegarkan. Banyak orang yang lebih memilih membeli takjil daripada membuatnya sendiri karena lebih praktis dan hemat waktu. Oleh karena itu, peluang usaha jualan takjil sangat menjanjikan di bulan puasa.

Ramadan Berkah, D’Bronx Bagikan Ratusan Takjil Gratis

Namun, untuk berjualan takjil, Anda harus memiliki ide yang kreatif dan menarik. Pasalnya, persaingan di bidang ini cukup ketat. Anda harus bisa menawarkan produk yang berbeda dari yang lain, baik dari segi rasa, penampilan, maupun harga. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha ini. Jangan sampai modal yang dikeluarkan terlalu besar sehingga mengurangi keuntungan Anda.

Untuk membantu Anda, berikut kami sajikan 10 ide jualan takjil bulan puasa yang modalnya kecil tapi untungnya besar. Ide-ide ini kami ambil dari berbagai sumber di internet, termasuk hasil pencarian web yang saya lakukan dengan menggunakan alat bantu internal saya. Anda bisa menyesuaikan ide-ide ini dengan kreativitas dan kemampuan Anda sendiri.

Raih Sukses Jualan di TikTok dengan 8 Tips Efektif!

1. Kolak Pisang

Kolak pisang adalah salah satu takjil favorit masyarakat. Makanan ini terbuat dari pisang yang direbus dengan santan, gula, dan daun pandan. Anda bisa menambahkan bahan lain seperti singkong, ubi, atau kolang-kaling untuk membuatnya lebih bervariasi. Kolak pisang mudah dibuat dan bahan-bahannya murah. Anda hanya membutuhkan modal sekitar Rp 50.000 hingga Rp 60.000 untuk membuat 10-15 porsi kolak pisang. Anda bisa menjualnya dengan harga Rp 8.000 hingga Rp 10.000 per porsi.

Resep Kolak Pisang Campur Ubi, Manis Nikmat untuk Buka Puasa

2. Es Buah

Es buah adalah minuman dingin yang menyegarkan dan cocok untuk melepas dahaga setelah berpuasa. Es buah terdiri dari berbagai macam buah yang dipotong-potong dan dicampur dengan sirup, susu, atau santan. Anda bisa memilih buah-buah yang segar dan murah, seperti semangka, melon, nangka, pepaya, atau apel. Anda juga bisa menambahkan selasih, agar-agar, atau jelly untuk membuatnya lebih menarik. Modal yang dibutuhkan untuk membuat es buah sekitar Rp 100.000 untuk 20-25 gelas. Anda bisa menjualnya dengan harga Rp 10.000 hingga Rp 15.000 per gelas.

Halaman Selanjutnya
img_title